Senin, 06 Februari 2012

Tips untuk mengatasi kulit yang kusam dengan bahan-bahan yang alami ^_^

1. kuning telur n' air mawar
    Pola makan yang gak sehat bisa mempengaruhi kondisi kulit. kekurangan vitamin A dan B dalam asupan makan sehari-hari a/ penyebab kulit kusam n' kering. Soal.y kelenjar-kelenjar minyak gak bisa menyuplai minyak yang cukup untuk kulit. Nah, solusi terbaik dengan pola makan yang teratur dan sehat.. 4 sehat 5 sempurna gituu...hhehe
Dengan kuning telur  yang kaya akan kandungan vit. A dan K yang ampuh banget buat ngebalikkin produksi kelenjar minyak. Caranya :
- ambil satu kuning telur, satu sendok minyak zaitun(olive oil), bbrapa tetes air mawar, dan perasan jeruk nipis.
- aduk ampe rata tuh,,, truzz olesin ama wajah kamu dii pagi hari sebelum mandi,, diamkan 15 menit..truzz bilas dg air bersih.
Lakukan 2x seminggu,, dijamin kulit gak kering nd kusam,,,hhehe
2. Kunyit n' Susu
    Perubahan suhu ekstrim dari panas ke dingin n' sebaliknya, serta penggunaan kosmetik yang tidak sesuai dg jenis kulit juga bisa bikin kulit kusam. Tanda.tanda.y kulit tidak segar, muncul bintik hitam, kalo diraba berasa kasar n' riasan tdk menempel sempurna, serta kulit bertambah lusuh kalo keringatan.
Caranya :
  - Ambil tepung terigu sebanyak satu sendok makan, dan tambahin sejumput bubuk kunyit, tetesan air jruk nipis, minyak zaitun, n' susu cair....masing" stengah sendok.
- aduk semua bahan ampe rata, trus olesin ke wajah dan diamkan 30  menit,,,lalu basuh dgn air bersih ( lakukan seminggu sekali ^_^ )

3. Minyak almond n' biji rami
    Paparan sinar  matahari yang terlalu banyak menerpa kulit, lama-lama  bisa bikin kulit kering n' kusam :(
    Pakai pelembab melembabkan kulit n' juga bisa memperbaiki kulit.  Pakailah minyak almond, minyak zaitun n' biji rami yang bisaa didapatkn d.toko kue ato masakan :)
Caranya :
- campur semuanya masing" setengah sendok  teh, kemudian masukkan dalam botol kecil..kocok hingga rata truz tmbahkan air destilasi hangat sebanyak tiga setengah sendok makan.
- Kocok n' olesin ke kulit wajah diamkan 30 menit lalu bilas bersih. ( lakukan seminggu 1x )

4. Wortel n' Aloe Vera < lidah buaya >
    Mengkonsumsi  obat-obatan juga berefek buruk pd kesehatan n' kecantikan kulit. Makanya, kurangi mengkonsumsi obat-obatan terutama jenis diuretic, antipasmodic, n' antihistamin. Tapi kalo emang harus mengkonsumsinya tanpa mengurangi dosis, nih cara terbaik merawat kulit.
- ambil lendir aloe vera sebanyak 1 sdt makan. Campur dengan parutan wortel, aduk ampe rata
- oleskan pd area wajah kecuali area mata n' biarkan 15-20 menit sampe ramuan mengering. Kemudian bilas bersih.
- Aloe vera akan mengangkat sel kulit mati, sekaligus menenangkan n' melembabkan kulit. Selain itu, bisa menyembuhkan kulit yang terluka karena terlalu kering. Sedangkan wortel kaya akan vit. A n' C yang bagus u/ melembutkan kulit kamu ^_^
5. Tepung beras n mentimun
    Pasti pd tau donk kalo mentimun bisa melembutkan kulit n' menyegarkannya..hhe
    Sel kulit mati, seharusnya dibuang biar gak menumpuk di permukaan kulit. Kalo kamu malas ngerawatnya udah pastiii kulit bakalan jadi kusam, kasar dan tidak sehat. Solusinya dg mengulaskan bahan yang mengandung butiran scrub, biar sel kulit mati terangkat.
Cara alaminya :
- Buatlah pasta dr campuran tepung beras, perasan mentimun n' jeruk nipis  ( banyaknya perasan mentimun n' jeruk nipis disesuaikan dg jumlah tepung beras),, aduk merata, sampe adonan cukup pekat 
- Oleskan merata pada wajah n' leher kecuali area mata, n' biarkan 15-20 menit sampe mengering.
-Gosok secara perlahan sampe serpihan-serpihan masker tsb luruh dari wajah kamu.
- Lakukan perawatan ini 2x seminngu, n' jika kulit kamu udah kembali sehat, lakukan perawatan 1x seminggu ^_^.
- JIka kulit kamu enggak berjerawat, kamu bisa menambahkan perasan lemon yang bisa mencerahkan kulit kamu....

#Selamat Mencoba#


::: See... dari bahan-bahan alami yang bisa kamu jumpai dirumah, kamu bisa merawat kulit tanpa harus keluar biaya banyak, kan ?? ( Apfia Niken ; berbagai sumber )




1 komentar: